Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Nuansa Hitam Putih

Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih - Ruang tamu bisa dibilang identitas sebuah rumah, karena ruangan ini merupakan 'tempat umum' dalam area suatu rumah. Orang yang bertamu setidaknya akan menilai interior sebuah rumah mulai dari ruang tamu, apakah rumah tersebut rapi, indah, mengesankan atau bahkan berantakan.
Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih
Untuk mempercantik ruang tamu, memang diperlukan sedikit kreatifitas serta selera desain yang cukup baik. Desain ruang tamu minimalis biasanya mengacu kepada gaya-gaya rumah modern yang tidak terlalu menonjolkan warna-warna mencolok. Beberapa orang malah lebih menyukai pola hitam putih sebagai aksen ruang tamu mereka. Dengan corak hitam putih, ruang tamu terlihat simpel dan modern.

Desain Ruang Tamu Minimalis Nuansa Hitam Putih

Beberapa desain ruang tamu minimalis berikut ini mungkin bisa menginspirasi anda dalam penataan ruang tamu. Mulai dari penataan tata letak furnitur, pencahayaan, penggunaan ukuran furnitur serta bentuk furnitur itu sendiri. Aksen ruangan juga sangat menentukan dimana keserasian antara warna ruangan dengan warna furnitur begitu menentukan.

Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih Sederhana

Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih
Ruang tamu dengan konsep minimalis sederhana cocok diapliasikan pada ruangan yang tidak terlalu luas. Dengan begitu, penataan furnitur dapat disesuaikan dan penggunaan ruang pun bisa dimaksimalkan. Pilihlah warna yang senada seperti krem, coklat tua atau coklat kehitaman. Perhatikan pula ukuran dan bentuk furnitur karena akan berpengaruh terhadap pemanfaatan ruang.

Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih untuk Ruangan Luas

Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih
Ruangan yang luas memang lebih fleksibel untuk ditata sedemikian rupa, sesuai keinginan namun tentunya harus memperhatikan beberapa aspek. Jika ruangan tanpa sekat, maka gunakanlah furnitur untuk menyekat ruangan atau letakkan sofa sebagai pembatas ruangan. Dengan begitu, ruangan akan terkesan lega namun tidak menyatu dengan ruangan lain.

Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih dan Penempatan Furnitur

Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih
Untuk dapat memaksimalkan penggunaan ruang, alangkah lebih baik jika furnitur yang digunakan memiliki bentuk yang sederhana, tidak memiliki banyak lekukan serta memiliki warna senada. Tempatkan furnitur sedemikian rupa hingga merapat ke dinding, dengan begitu ruang tamu anda akan sedikit lebih lega karena inti dari ruangan tidak terhalang furnitur.

Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih pada Apartemen

Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih
Kebanyakan apartemen sederhana memiliki bentuk memanjang seperti tanah kavling dimana beberapa ruang memiliki sekat yang dihubungkan dengan sebuah pintu. Agar pemanfaatan ruang dapat dimaksimalkan, sebaiknya tempatkan furnitur merapat dengan dinding. Dengan begitu, bagian tengah ruangan dapat lebih leluasa dan lebih lega.

Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih Gaya Futuristik

Desain Ruang Tamu Minimalis Hitam Putih
Pada ruang tamu yang memiliki tema modern atau tekno, biasanya yang paling ditonjolkan adalah penggunaan furnitur dengan bentuk yang futuristik. Bentuk sangat mempengaruhi aksen sebuah ruangan dimana warna juga harus disesuaikan. Seperti pada ruangan yang tampak pada gambar diatas memperlihatkan bentuk sofa yang tak biasa. Namun begitu, ruangan terasa lebih futuristik dan terkesan mewah.

Related Posts

Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Nuansa Hitam Putih
4/ 5
Oleh