Desain Lemari Pajangan Minimalis untuk Rumah Modern

Lemari Pajangan Minimalis - Lemari memang merupakan furnitur yang tidak bisa dipisahkan dari interior sebuah rumah. Kehadiran lemari memiliki beragam fungsi seperti sebagai perlengkapan untuk menaruh barang-barang atau hanya sekedar hiasan semata. Dari masa ke masa, lemari memiliki yang beragam tergantung pada tren dan perkembangan jaman.
Desain Lemari Pajangan Minimalis
Desain lemari memang selalu disesuaikan dengan desain rumah sehingga dapat 'matching' dengan interior sebuah rumah. Desain lemari pajangan minimalis cocok digunakan pada rumah sederhana maupun rumah mewah yang bertema minimalis modern. Desain lemari ini tidak memiliki banyak lekukan alias general namun cocok disandingkan dengan berbagai desain rumah.

Desain Lemari Pajangan Minimalis untuk Rumah Modern

Sebagai bahan inspirasi, berikut ini adalah beberapa lemari yang cocok digunakan pada interior rumah modern minimalis. Karena bentuknya yang kompak, lemari pajangan minimalis ini bisa diletakkan di berbagai tempat di dalam rumah. Terkecuali untuk lemari yang didesain untuk menyatu dengan dinding maka ukuran dan desain harus disesuaikan dengan luas dinding serta warna yang sesuai.

Desain Lemari Pajangan Minimalis Berbahan Kayu Keras

Desain Lemari Pajangan Minimalis
Biarpun terlihat sederhana, lemari ini memiliki nilai artistik yang tinggi. Karena terbuat dari bahan kayu yang baik maka harga lemari jenis ini lebih mahal dari lemari-lemari yang terbuat dari plywood. Dan biasanya, lemari model ini disukai oleh pemilik rumah mewah karena mencerminkan desain natural dan terlihat berkelas.

Desain Lemari Pajangan Minimalis Berbahan Plywood

Desain Lemari Pajangan Minimalis
Plywood atau kayu lapis merupakan jenis kayu olahan yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembuatan furnitur. Keuntungan menggunakan bahan kayu ini adalah proses pengerjaan yang cepat dan hasil yang bagus namun memiliki ketahanan yang kurang baik. Biasanya desain lemari yang terbuat dari bahan kayu ini bersifat temporer.

Desain Lemari Pajangan Minimalis Sederhana

Desain Lemari Pajangan Minimalis
Lemari ini memiliki bentuk paling sederhana dimana hanya berbentuk palang-palang terbuka yang memiliki pola tertentu. Sedangkan dari jenisnya, lemari ini ada yang didesain untuk menyatu dengan dinding dan ada juga yang diletakkan di lantai secara langsung. Lemari ini cocok untuk interior rumah sederhana guna menambah keasrian.

Desain Lemari Pajangan Minimalis Sudut

Desain Lemari Pajangan Minimalis
Sama seperti jenis lemari sebelumnya, lemari ini memiliki pola sederhana yang biasanya berbentuk kotak-kotak. Lemari ini juga memiliki model yang beragam seperti yang menempel langsung ke dinding dan ada juga yang memiliki kakai-kaki sehingga bisa diletakkan langsung di lantai. Jenis ini cocok untuk memanfaatkan ruang kosong di sudut ruangan sehingga interior lebih berwarna.

Desain Lemari Pajangan Minimalis Vertikal

Desain Lemari Pajangan Minimalis
Lemari yang terakhir memiliki bentuk yang kompak dengan orientasi vertikal. Biasanya, lemari ini ditempatkan di sudut ruangan jika jumlahnya hanya satu. Namun bisa juga ditempatkan di tengah ruangan dan merapat ke dinding jika memiliki set yang lainnya. Lemari ini cocok untuk ditempatkan pada interior rumah sederhana hingga rumah mewah karena bentuknya yang elegan dan kompak.

Related Posts

Desain Lemari Pajangan Minimalis untuk Rumah Modern
4/ 5
Oleh