Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah Gaya Oriental

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah - Warna merah biasanya diidentikkan dengan kebudayaan Tiongkok karena memang warna merah dipercaya dapat membawa keberuntungan. Dan memang tidak hanya di Tiongkok, kawasan Asia Timur masih memiliki pandangan yang sama terhadap warna merah. Sehingga segala sesuatu yang memiliki warna yang didominasi warna merah diidentikan (walau tak selalu) dengan gaya oriental.
Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah
Desain atau model kamar tidur minimalis dengan dominasi warna merah di beberapa daerah terlihat sangat menarik. Tidak hanya di Asia Timur, di seluruh dunia kini semakin banyak yang menyukai gaya oriental. Biasanya, rumah-rumah modern menerapkan pola seperti ini karena memang terkesan menarik dan memberikan energi yang positif.

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah Gaya Oriental

Untuk sekedar memberikan gambaran, ada beberapa model kamar tidur minimalis yang memiliki dekorasi berbeda namun dengan nuansa merah yang kental. Mulai dari ukuran ruangan, gaya ruangan hingga model furnitur yang dicocokkan terhadap aksen ruangan keseluruhan. Berikut ini adalah beberapa contoh kamar tidur dengan berbagai macam furnitur serta tata letak ruangan yang berbeda.

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah Sederhana

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah
Ruangan dengan ukuran yang cukup luas dapat didekorasi sedemikian rupa dengan lebih leluasa. Pada gambar diatas, konsep ruangan yang digunakan terbilang sederhana. Hanya ada sebuah tempat tidur ukuran sedang sedangkan ruangan terbilang lega. Karena menggunakan warna merah yang lebih pekat, ruangan ini memerlukan pencahayaan ekstra karena cahaya dari luar tidak cukup menerangi seluruh ruangan.

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah untuk Apartemen Sederhana 

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah
Tata letak ruangan seperti gambar diatas cocok untuk anda yang memiliki apartemen sederhana. Dengan luas ruangan yang terbatas, anda bisa menempatkan tempat tidur sehingga lebih merapat ke dinding. Sisa ruangan bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti menaruh meja tamu atau sekedar menempatkan furnitur yang tidak terlalu memakan tempat.

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah untuk Ruangan Modern

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah
Ruangan yang memiliki konsep minimalis modern dengan luas yang terbilang lega dapat ditata dengan lebih leluasa. Apalagi dengan pencahayaan yang cukup, ruangan akan terasa hidup dan terkesan lega dibanding dengan ukuran sebenarnya. Penggunaan furnitur dengan warna yang senada dapat menambah asri ruangan sehingga pemiliknya betah berlama-lama di kamar.

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah dengan Gaya Klasik 

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah
Tua maupun muda memang memiliki selera yang beragam, mulai dari pemilihan perabotan hingga tata letak ruangan. Biasanya orang yang lebih tua atau bahkan yang hampir lanjut usia lebih menyukai perabotan yang bergaya klasik. Seperti pada penggunaan dipan tempat tidur yang memiliki gaya jadul dengan warna yang gelap. Komposisi ruangan memberikan kesan klasik dan sederhana.

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah untuk Ruangan Sempit 

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah
Konsep ruangan minimalis modern dengan dominasi warna merah juga bisa diaplikasikan pada ruangan yang tidak terlalu luas. Kuncinya yaitu pemilihan bentuk dan ukuran furnitur serta warna yang senada dengan warna ruangan. Gaya oriental seperti yang tampak pada gambar memberikan kesan cerah dengan dinding berwarna merah serta warna bed cover yang juga merah. Semuanya nampak serasi serta membuat ruangan terasa lebih berwarna.

Related Posts

Model Kamar Tidur Minimalis Warna Merah Gaya Oriental
4/ 5
Oleh